Truk Sampah Tabrak Kantor di Jalan Iskandar Muda

WOL photo

MEDAN, WOL – Satu unit kendaaraan mobil truk sampah milik Dinas Kebersihan Kota Medan, menabrak beberapa pohon serta pagar kantor sebuah perusahaan di Jalan Iskandar Muda, Selasa (28/7) siang.

Dalam kejadian tersebut, truk sampah itu terlihat ringsek, kaca samping kanan dan kiri pecah. Bagian depan mobil hancur lantaran mengantam pohon sawit dan pinang. Bahkan, satu kayu berukuran sedang terangkat dan menempel di truk tersebut.‬

Akibat insiden ini kemacetan lalau lintas terjadi di lokasi. Lantaran ramainya masyarakat dan pengguna jalan berbondong-bondong untuk melihat insiden kecelakaan naas tersebut.

Selain itu belasan warga di sekitar Jalan Iskandar Muda, sempat melontarkan makian serta amarah kepada sopir truk sampah yang menabrak pagar dan berbagai pepohonan.

‪”Begitu kami tahu sopir menabrak tentu saja kami marah-marah. Kami maki dia, karena tidak ada korban jiwa kami tidak memukulnya. Apalagi, dia (Ucok, red) mengaku rem blong, sehingga menabrak,” ujar Sinaga saat ditemui wartawan di depan klinik kulit.

‪Sementara itu, Ucok sang supir malang tersebut menyampaikan permohonan maaf. Sebab dirinya bukan sopir truk melainkan hanya kernet truk sampah Dinas Kebersihan Kota Medan.

‪”Saya minta maaf karena sebenarnya saya bukan supir melainkan hanya kernet. Sebab sang supir tidak masuk,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang pedagang rokok dan makanan ringan Erida mengatakan Ucok terlibat pertengkaran mulut dengan beberapa rekan pekerjanya saat mengambil sampah. Setelah itu, sopir meninggalkannya lantaran tak ingin pertengkaran memanjang.‬

‪”Setelah bertengkar sopir pergi dan Ucok beli rokok di warungku. Sudah dilarang jangan bawa mobil sama kawan-kawannya. Tapi dia langsung membawa aja dan terjadilah menabrak pagar ruko, kemudian menyebrang ke klinik,” ujarnya.‬

Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa baik warga maupun pengguna jalan lantaran waktu kecelakaan kondisi jalan masih sepi.‬

‪Pantauan wartawan, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Medan Baru terlihat mengamankan seorang sopir ke pos satpam sebuah perusahaan swasta nasional. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN