_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / TNI AU Kirim Tiga Pesawat Jemput Korban Hercules di Medan
Ilustrasi

TNI AU Kirim Tiga Pesawat Jemput Korban Hercules di Medan

JAKARTA, WOL – TNI Angkatan Udara mengerahkan sebanyak tiga pesawat untuk menjemput korban pesawat Hecules C-130 dengan nomor A-1310 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/7). Tiga pesawat itu diberangkatkan dari Jakarta menuju Medan.

“Untuk membantu proses evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat C-130 Hercules A-1310 di Medan, TNI AU  hari ini telah memberangkatkan tiga pesawat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Lanud Suwondo, Medan,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, melalui keterangan resminya, Rabu (1/7).

Dwi menjelaskan, tiga pesawat yang dikerahkan terdiri dari satu pesawat C-130 Hercules dan dua pesawat CN-295. Pesawat Hercules dengan nomor registrasi A-1326 berasal dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, sedangkan dua pesawat CN-295, dengan masing-masing registrasi A-2905 dan A-2906, berasal dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusma, Jakarta.

Keberangkatan ketiga pesawat itu, menurut Dwi, untuk melaksanakan misi mengangkut peralatan evakusai. Pesawat itu akan dipiloti oleh Mayor Pnb Marvien, Letkol Pnb Lilik dan Mayor Pnb Alvian. “Serta membawa peti-peti jenazah dan personel evakuasi,” ujar Dwi.

Rencananya, lanjut Dwi, ketiga pesawat angkut tersebut sekembalinya dari Lanud Suwondo Medan, juga akan dikerahkan untuk membawa para jenazah korban Hercules dari Lanud Suwondo Medan menuju beberapa Lanud tujuan lainnya.(kompas/data1)

Check Also

Pesawat Boeing Resmi Dilarang Terbang, Garuda Indonesia dan Lion Merugi

JAKARTA, Waspada.co.id – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Lion Mentari Airlines mengaku merugi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.