_
Home / Sports / Nasional / Nama Martunis Jadi Trending Topic
dailymail

Nama Martunis Jadi Trending Topic

BANDA ACEH, WOL – Bergabungnya Martunis ke Sporting Lisbon membuktikan talenta muda Indonesia mulai diperhitungkan klub Eropa. Remaja korban tsunami Aceh itu mengarumkan nama Indonesia di tengah konflik sepak bola yang tak kunjung reda.

Setelah resmi diperkenalkan berkostum Sporting, nama Martunis kembali mendunia. Media-media di Asia dan Eropa mengupas kabar perekrutan anak angkat Cristiano Ronaldo itu sebagai pemain muda raksasa Portugal. Para netizen juga ramai membicarakannya di media sosial.

“Ini tentunya suatu kebanggaan bagi kita Indonesia karena Martunis merupakan salah satu atlet dari Aceh yang bisa masuk klub Portugal,” kata Khaidir TM, Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Aceh, di Banda Aceh.

Tak hanya itu, akun pribadinya @MartunisCR8 diserbu pengikut. Hingga Sabtu (4/7), tercatat sudah terdapat 3.481 followers. Padahal sebelum heboh di media, jumlah pengikut Martunis belum melampaui 1.300 followers. Halaman facebook Martunis juga sudah di-like 11.286 pengguna.

Pengikut akun Martunis bukan dari Indonesia saja, tapi juga para fans Sporting di berbagai negara. Mereka menumpahkan ucapan selamat dan berbagai harapannya kepada “bocah ajaib” itu lewat pertemanan medsos.

Dari tanah air, para netizen juga terenyuh dengan perjuangan Martunis yang kehilangan ibu dan dua saudaranya saat tsunami 10 tahun lalu, dan kini jadi bagian dari klub yang sukses mendidik Ronaldo jadi bintang sepak bola dunia.

Salah satunya datang dari Annisa Pohan, menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lewat akun @AnnisaPohan, mantan model juga presenter itu berkicau “Bangga denganmu Martunis! Cerita yang sangat menginspirasi”. (wol/bolaokezone)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah 5 Rekor Ronaldo Selama di Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Nama Cristiano Ronaldo tidak pernah lepas dari catatan rekor di lapangan hijau. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.