_
Home / Medan / DPRD: Landasan Pacu Polonia Tak Layak Lagi
Istimewa

DPRD: Landasan Pacu Polonia Tak Layak Lagi

MEDAN, WOL – Legislator DPRD Sumatera Utara menyebutkan eks Bandara Polonia tidak lagi layak dijadikan landasan pacu pesawat komersil maupun militer.

Pasalnya, anggota Komisi A DPRD Sumut yang membidangi pemerintahan, Sutrisno Pangaribuan mengatakan, landasan pacu Polonia hingga ke daerah Pancur Batu berada di daerah yang padat pemukiman penduduk.

“Dulu pesawat Mandala juga pernah jatuh di situ. Jadi sebaiknya TNI AU didorong untuk membuat markas baru yang jauh dari pemukiman warga,” katanya, Kamis (2/7).

Ia menyarankan, TNI AU dapat memilih lokasi yang berdekatan dengan pantai seperti di Pantai Labu. Namun ia menyangsikan hal tersebut dapat dilakukan mengingat besarnya anggaran yang akan dikeluarkan untuk membuat pangkalan udara baru.

“Atau bisa juga koordinasi dengan Kualanamu. Nanti runwaynya dibagi atau ditambah,” imbuhnya.

Berkaitan dengan jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, Medan, pihaknya menyarankan TNI AU untuk memperbaharui peralatan militer Indonesia khususnya pesawat terbang.

“Kalau dari informasi, seharusnya pesawat itu umurnya sampai 20 tahun. Yang jatuh ini umurnya sampai 51 tahun. Itukan sudah tidak layak lagi,” pungkasnya.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Audiensi Panitia Natal PWI Sumut 2019, Ketua DPRD: Tanpa Pers, Kerja Nol!

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting, menyebutkan peran insan pers ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.