_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ada Botol Asal Indonesia di Lokasi Puing MH370
DAILYMAIL

Ada Botol Asal Indonesia di Lokasi Puing MH370

JAKARTA, WOL – Dugaan lokasi penemuan puing pesawat di Pulau Reunion, memiliki kaitan dengan Malaysia Airlines MH370 semakin kuat. Kini ditemukan pula botol plastik asal Indonesia dan Tiongkok yang terdampar di pulau itu.

Seperti diketahui, ada tujuh warga negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat yang menghilang pada 8 Maret 2014 itu. Botol plastik asal Indonesia yang ditemukan, merupakan kemasan pembersih.

Sementara itu, ditemukan juga botol plastik minum asal Tiongkok. Ada 153 warga Tiongkok yang menjadi penumpang MH370 dan pihak Malaysia Airlines menyebutkan penumpang tersebut dianggap sudah tewas. Demikian diberitakan Mirror, Jumat (31/7).

Namun tidak diketahui apakah botol-botol kemasan ini ada keterkaitan dengan MH370. Belum ada tanggapan untuk memeriksa botol kemasan tersebut.

Sebelumnya, bagian flaperon dari sayap yang diyakini sebagai pesawat Boeing 777 ditemukan di Pulau Reunion, Prancis. Letaknya tidak jauh dari Madagaskar.

Beberapa pihak sudah menunjukkan keyakinannya yang menilai bahwa puing dari pesawat itu adalah bagian dari sayap MH370.

Ketua Komisi Australian Transport Safety Bureau Martin Dolan menyuarakan keyakinannya bahwa bagian itu berasal dari MH370. “Kami semakin yakin bahwa puing ini berasal dari MH370,” sebut Dolan.

Jika dikonfirmasi ini berasal dari MH370, maka hal itu merupakan yang penampakan pertama dari pesawat yang hilang bersama 239 penumpangnya.

Namun hingga kini belum diketahui asal dari bagian dari sayap pesawat tersebut. Proses verifikasi atas puing itu diperkirakan akan berlangsung selama dua hari. (metrotv/morror)

Check Also

KBRI Brunei Bantu ABK Perjuangkan Gaji Berbulan-bulan yang Mandek

BANDAR SERI BEGAWAN, Waspada.co.id – KBRI Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan berhasil memfasilitasi para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.