_
Home / Medan / Wali Kota Minta Majelis Kesenian Medan Produktif
WOL Photo

Wali Kota Minta Majelis Kesenian Medan Produktif

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S,MSi diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah M.Si melantik Anggota Majelis Kesenian Kota Medan, di Balaikota Medan, Senin (1/6).
Lampiran Keputusan Wali Kota Medan Nomor 430/723.K/2015 tentang Pengukuhan Anggota Majelis Kesenian Medan. Susunan Personalia Pengukuhan Anggota Majelis Kesenian Medan, Anggota biasa, Yose Rizal Firdaus, Jaya Arjuna, Zeidan BS, Coqing Susilo Sakeh, D.Rafai Harahap, Arie Batubara, Bersihar Lubis dan Marwan Yusuf, sedangkan Anggota Ex-Officio: Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan, dalam arahannya yang dibacakan Qamarul Fattah mengatakan, bidang kesenian telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota di berbagai aspek. Kita berharap, dengan pelantikan Anggota Majelis Kesenian Medan, bidang kesenian ke depannya dapat lebih eksis, berkereasi, melahirkan karya-karya seni dan menjadi pelopor kedamaian di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kota.
“Medan adalah rumah kita, untuk itu mari kita jadikan “seni” sebagai salah satu simbol keindahan dan aktivitas kota kita, sehingga kita dapat terus menarik kunjungan wisatawan ke Kota Medan guna meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Wali Kota.

Menurut Eldin, dalam pembangunan kota, kita membutuhkan partisipasi yang luas dari seluruh pemangku kepentingan. Partisipasi tersebut dapat digalang, bila didukung oleh adanya kelembagaan/ organisasi masyarakat yang kokoh, termasuk organisasi kesenian. Oleh karena itu, saya menilai kehadiran Majelis Kesenian Medan ini, memiliki arti starategis guna membangun partisipasi yang semakin luas dalam pembangunan kota pada masa yang akan datang.                                                                                                                                                      Dijelaskan, partisipasi pembangunan kota juga bisa ditumbuhkan di semua aspek pembangunan, baik dalam tahap perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi. Partisipasi tersebut tidak harus yang besar-besar. Katanya, dapat dilakukan dalam bentuk sederhana, terutama yang terkait dengan pengembangan kesenia. Tradisi kita adalah kekeluargaan dan gotong royong.
Saya berharap melalui wadah majelis kesenian ini, kita lebih meningkatkan bentuk-bentuk program kesetiakawanan sosial, kegotong-royongan, melestarikan budaya dan kesenian, serta ikut menjaga ketenteraman sosial dan ketertiban umum.

“Saya ingatkan bahwa Majelis Kesenian Medan kelak harus produktif secara ekonomi. Selain itu Majelis Kesenian juga dapat merumuskan program-program kesenian menuju pembangunan yang dapat bersinergi dengan program pemerintah kota terutama dibidang kesenian,” ungkap Wali Kota.

Hadir pada pelantikan tersebut, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan kota Medan Drs Busral Manan, Kepala Bidang Kebudayaan, Fahmi Harahap, SH,MAP. (wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anak Yasonna Laoly Kembali Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Suap Dzulmi Eldin

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Yamitema T Laoly, putra Menteri Hukum dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.