Tim Samba Masih Butuh Dani Alves

AP
Iklan

SANTIAGO, WOL – Pemain belakang Barcelona, Dani Alves, dipanggil oleh Timnas Brazil untuk melakoni turnamen Copa America 2015 di Chile. Dani Alves dipanggil masuk skuad asuhan Carlos Dunga pada Kamis (11/6) kemarin.

Dunga memasukkan nama Alves ke dalam skuadnya untuk menggantikan posisi Danilo yang mengalami cedera pada engkel kaki kanannya. Penampilan terakhir Alves bersama Brazil terjadi pada ajang Piala Dunia 2014. Saat itu, langkah tuan rumah terhenti di semifinal, setelah dikalahkan Jerman 1-7.

Bek berusia 32 tahun itu tercatat sudah memperkuat skuad Samba sebanyak 79 pertandingan dengan mencetak enam gol. Selama itu pula, Alves pernah mempersembahkan gelar Copa America 2007 dan Piala Konfederasi 2009.

Pada penyisihan Grup C Copa America 2015 nanti, Brazil tergabung bersama Kolombia, Peru, dan Venezuela. Minggu (14/6), Peru akan menjadi lawan perdana Neymar cs dan Kolombia menghadapi Venezuela.

Jelang Copa America, Brazil menjalani laga ujicoba terakhir dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Honduras. Ini adalah kemenangan ke-10 beruntun Brazil pasca-Piala Dunia 2014. Gol tunggal Samba dicetak oleh Roberto Firmino. (wol/copamerica/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan