Pencuri Hewan Peliharaan, Nyaris Tewas Dihajar Warga

WOL Photo/Ilustrasi
Iklan

MEDAN, WOL – Malang bagi Cemen dirinya nyaris tewas dihajar warga karena kedapatan melakukan aksi pencurian seekor hewan peliharaan anjing, milik Natan Saragih (46) warga Jalan Menteng VII Gang Sitenjo No. 30, Kecamatan Medan Denai, Senin (22/6).

Informasi yang diperoleh dari Polsek Medan Area menerangkan, pelaku melakukan aksi pencurian pukul 09.00 Wib dibantu rekannya yang berhasil melarikan diri (DPO). Dengan mengendarai sepeda motor keduanya menyisir rumah-rumah yang memiliki binatang peliharaan yang diikat di teras rumah.

Ketika sudah mendapatkan target sasaran, keduanya langsung melancarkan aksi pencurian dengan cara meracuni hewan peliharaan tersebut. Namun sial bagi keduanya, aksinya diketahui pemilik rumah dan langsung berteriak maling.

Mendengar adanya teriakan maling sembari minta tolong sontak membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Tak mau ketangkap basah pelaku pun mencoba melarikan diri. Akan tetapi warga yang melihat keduanya kabur langsung melakukan pengejaran. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara warga dan pelaku pencurian. Dimana salah satu pencuri berhasil diamankan warga dan langsung babak belur dipukuli warga. Sementara salah satu pelaku, berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang dibawa untuk melakukan aksi pencurian.
“Dua orang pelaku pencurian tersebut bang. Mereka ingin mencuri anjing milik Natan dengan cara meracuninya,” ucap Marga Saragih salah seorang warga sekitar.

Disebutkan, dirinya mengetahui aksi pencurian tersebut akibat mendengar teriakan maling dan minta tolong dari korban. “Aku taunya dari teriakan si Natan dengan berteriak minta tolong. Kemudian aku check keluar ternyata ada maling yang ingin melarikan diri,” sebutnya.

iklan

Tidak mau maling tersebut melarikan diri, bersama warga korban melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. “Salah satu dari kedua pelaku berhasil kami tangkap dan dihajar warga beramai-ramai,” ungkapnya.

Beruntung nyawa pelaku dapat tertolong ketika petugas dari Polsek Medan Area mendapatkan adanya informasi maling dimassa warga dan langsung  turun ke lokasi amankan pelaku.

Kapolsek Medan Area, Kompol T Rizal Moelana melalui Pjs Kanit Reskrim, Iptu Sehat Tarigan saat dikonfirmasi membenarkan adanya maling anjing yang dihajar warga. “Pelaku sudah kita amankan dan rekannya berhasil melarikan diri,” terangnya karena pelaku babak belur dihajar warga petugas sudah membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menperoleh perawatan medis. (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan