_
Home / Sports / Internasional / Neymar Puas Samba Lewati Ujian Awal
AP

Neymar Puas Samba Lewati Ujian Awal

TEMUCO, WOL – Brazil mengawali Copa America 2015 dengan kemenangan 2-1 atas Peru di Stadion Municipal Bicentenario German Becker, Temuco, Senin (15/6). Kedua gol dicetak Neymar dan Douglas Costa.

Pada awal pertandingan, Brazil yang dipimpin Neymar sebagai kapten harus terkejut oleh gol cepat Peru. Kesalahan kiper Jefferson yang bermaksud membuang bola justru dimanfaatkan Christian Cueva untuk membuka keunggulan Peru pada tiga menit pembuka.

Hanya dua menit berselang, Neymar membalas gol Peru menyambut umpan silang Dani Alves. Guna menambah daya serang, pelatih Carlos Dunga memainkan Douglas Costa, Roberto Firmino, dan Everton Ribeiro.

Ketangguhan pertahanan Peru nyaris membuat skuad Samba frustrasi. Hingga injury time, Neymar cs belum bisa mencetak gol kemenangan. Namun, dua menit injury time berubah menjadi suka cita bagi Brazil menyusul gol Douglas Costa. Umpan Neymar sukses diteruskan striker Shakhtar Donetsk tersebut dan memberi poin penuh bagi timnya.

“Laga perdana di Copa America ini sulit karena pertandingan, persaingan antar benua, dan segalanya. Namun, kami meraih kemenangan, yang menjadi tujuan kami,” ujar Neymar.

“Saya ingin melanjutkan rekor dengan gol-golnya, umpan-umpan, dan apapun itu. Itu bekerja dan saya hampir mencetak gol kedua. Saya menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol, namun akhirnya gol itu datang,” ucap striker Barcelona yang juga pencetak gol kelima terbanyak di Timnas Brazil dengan 44 gol.

Alhasil, Brazil sementara memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin sama dengan Venezuela. Sebelumnya, Venezuela mengejutkan Kolombia dengan kemenangan hasil gol semata wayang Jose Salomon Rondon.

Pada pertandingan berikutnya, Brazil akan meladeni Kolombia di Santiago pada Rabu (17/6) lusa dan Peru menghadapi Venezuela. (wol/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tujuh Pemain Top yang Gagal Nominasi Ballon d’Or

PARIS, Waspada.co.id – France Football sudah merilis 30 nama calon penerima gelar Ballon d’Or 2019. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.