_
Home / Fokus Redaksi / Laga Penentu Brazil Tanpa Neymar
AP

Laga Penentu Brazil Tanpa Neymar

SANTIAGO, WOL – Pukulan ganda dialami Timnas Brazil. Setelah kalah 0-1 dari Kolombia di laga penyisihan Grup C Copa America, Kamis (18/6), Brazil harus kehilangan Neymar yang terkena kartu merah oleh wasit lantaran dianggap memancing keributan.

Moment itu bermula dari ulah Neymar yang menendang bola, padahal wasit telah meniup peluit tanda laga berakhir. Hal tersebut memancing amarah pemain Kolombia, lantaran bola mengenai punggung bek Pablo Armero.

Pemain Los Cafeteros, Jeison Murillo mendekati Neymar dan mengucapkan sesuatu. Merasa diintimidasi, Neymar sedikit menanduk kepala sang pencetak gol kemenangan Kolombia tersebut. Alhasil, pemain lain mulai mendekati Neymar.

Situasi makin panas ketika striker Kolombia, Carlos Bacca berlari lalu mendorong punggung Neymar dengan keras. Melihat hal tersebut, punggawa Selecao lain mendekati Bacca yang berada dalam kerumunan.

Adapun Neymar kemudian dievakuasi oleh ofisial pertandingan. Sebelum memasuki lorong ruang ganti, wasit mengejar Neymar lalu memberi kartu merah kepada penyerang Barcelona tersebut. Selain itu, kartu merah juga diberikan kepada Bacca. Neymar juga sempat mendapat kartu kuning, karena dianggap handsball.

Dengan demikian, bintang Barcelona berusia 23 tahun itu dipastikan absen di laga terakhir grup melawan Venezuela. Tanpa Neymar, Brazil harus bisa mengalahkan Venezuela agar bisa lolos ke perempatfinal. Venezuela, Brazil, dan Kolombia saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin.

“Peraturan yang ada selalu digunakan berlawanan dengan keinginan saya. Membersihkan lapangan dari foam harusnya tidak mendapat kartu kuning dan saya mendapat hukuman (kala bermain melawan Peru). Di pertandingan tadi, saya tidak sengaja menyentuh bola, tapi saya juga mendapat kartu kuning,” jelas Neymar.

“Ada banyak hal yang terjadi. Mereka menunjuk wasit yang lemah dan ini yang terjadi. Tidak ada yang membuat saya gusar. Saya hanya tak tahan dengan wasit yang tidak memberikan pelanggaran dengan benar,” pungkasnya.

Kegembiraan memang dirasakan kubu Kolombia. Pasalnya, gol tunggal Murillo membalas tuntas kekalahan mereka di Piala Dunia 2014 lalu. Menit 36, Kolombia unggul lewat Murillo yang memanfaatkan kemelut di muka gawang Jefferson.(wol/espn/copamerica/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Alasan MU Batal Gaet Neymar: Gaya Hidup dan Faktor Ayah

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United sempat tertarik mendatangkan Neymar di musim panas. Ternyata niat itu batal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.