_
Home / Sports / Internasional / Kala Semua Mata Tertuju Pada Neymar
AP

Kala Semua Mata Tertuju Pada Neymar

TUMECO, WOL– Bintang Barcelona, Neymar Jr, menjadi pusat perhatian saat bersama pemain Timnas Brazil lainnya tiba di Kota Temuco, Chile, untuk berlaga di Copa America 2015, Senin (15/6) nanti.

Saat itu, ratusan fans sepakbola memberikan sambutan hangat kepada seluruh pemain Brazil dan khususnya kepada Neymar dengan mengelu-elukan namanya. Neymar memang menjadi salah satu bintang yang paling dinantikan aksinya di kompetisi paling bergengsi di Amerika Selatan ini. Apalagi, dia juga baru saja membawa Barcelona menjadi treble winners.

Di antara pemain Brazil lain yang telah tiba di Chile, ada juga Dani Alves yang merupakan pilar Barca lainnya. Dani Alves dimasukkan ke skuad Brazil di menit-menit terakhir oleh pelatih Carlos Dunga sebagai pengganti Danilo yang cedera.

Pada Senin besok, skuad Samba akan memulai petualangannya di Copa America 2015 dengan melawan Peru di German Becker Stadium. Brazil tergabung di Grup C dan akan bersaing dengan Peru, Kolombia dan Venezuela.

Untuk bisa menjadi bintang Brazil sekaligus mengantarkan timnya berbicara banyak di Chile, pemain senior yang pernah menjadi rekan setimnya di Barca, Xavi Hernandez, angkat bicara. Xavi menyorot pada tingkah Neymar yang memamerkan skill permainannya kala Barca mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey lalu.

Saat itu, Neymar menunjukkan skill yang dianggap terlalu meremehkan pemain Bilbao yang sedang berusaha merebut bola darinya. Akibatnya, pemain Bilbao emosi dan langsung menekel Neymar dengan keras.

“Dia (Neymar) benar-benar harus memikirkan tentang sikapnya di masa depan. Saya mengerti apa yang dipikirkan orang-orang tentang sikapnya itu. Beberapa orang melihat itu sebagai sikap yang kurang memiliki respek (pada lawan),” tutur Xavi baru-baru ini.

“Hal-hal seperti itu memang diterima di Brazil, tapi tidak di Spanyol. Dia harus mempertimbangkan hal itu karena dia adalah pria yang luar biasa, pekerja keras, dan ramah,” tutup mantan pilar Timnas Spanyol itu.(wol/footballespana/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Konflik Messi-Abidal Bukan Penyebab Kekalahan Barca

BILBAO, Waspada.co.id – Langkah Barcelona di Copa Del Rey harus terhenti di perempatfinal. Lionel Messi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.