Ingin Tahu Lokasi Program Sejuta Rumah, Akses ‘sejutarumah.id.’

tempo.co

JAKARTA, WOL – Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengimbau masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perkembangan Program Sejuta Rumah untuk mengakses website sejutarumah.id.

“Masyarakat bisa mengakses website sejutarumah.id untuk mengetahui informasi tentang Program Sejuta  Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin dalam keterangan tertulis.

Syarif menjelaskan, adanya website tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang saat ini sedang mencari informasi mengenai dimana saja lokasi pembangunan sejuta rumah yang telah dan akan dilaksanakan. Apalagi masih banyak masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah yang sedang mencari rumah yang layak huni namun dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan data yang ada, website sejutarumah.id ini berisi mengenai latar belakang pelaksanaan program serta berbagai data dan informasi yang cukup baik yang banyak diperlukan serta menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan masyarakat akan kelanjutan program tersebut.

“Salah satu hal yang penting dari isi website tersebut adalah masyarakat bisa mengetahui di mana saja lokasi pembangunan rumah yang menjadi bagian dari Program Sejuta Rumah,” imbuhnya.

Website sejutarumah.id tersebut juga berisi data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Selain itu, nama kompleks perumahan serta pengembang  berikut lokasi pembangunan dan jumlah unit rumah yang dibangun juga tersedia dengan baik. Selain itu, juga terdapat informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang memerlukan bantuan baik rumah khusus, Rusunawa maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah. Masyarakat yang ingin bertanya lebih jauh tentang program tersebut juga bisa mengirimkan pertanyaan via email ke sejutarumah@pu.go.id dan info@sejutarumah.id.

“Kami juga berharap dukungan dari pengembang di seluruh Indonesia untuk mensukseskan  Program Sejuta Rumah ini dengan memberikan informasi mengenai data pembangunan rumah yang sudah dilaksanakan,” harapnya. (wol/data2)