_
Home / Sports / Lokal / Gubsu Apresiasi Prestasi SSB K3
Waspada

Gubsu Apresiasi Prestasi SSB K3

MEDAN, WOL – Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mengapresiasi Sekolah Sepakbola Kerukunan Keluarga Kisaran (SSB K3) yang menempati posisi ketiga Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta.

“Ini menjadi pengalaman berharga bagi adik-adik. Tentu saya berharap ini bukan akhir dari sebuah prestasi, namun menjadi awal yang baik untuk menuju masa depan,” ujar Gubsu saat menjamu skuad SSB K3 di Gubernuran Jl Sudirman Medan, Senin (8/6).

Gubsu didampingi Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSi berharap dari 12 pemain yang mengikuti DNC, ada yang terjaring tim pemandu bakat untuk berlatih di Italia. Olahraga, menurut Gubsu, mengajarkan kita untuk memiliki semangat juang yang tinggi.

“Misalnya sepakbola, bola satu diperebutkan 22 orang. Tentunya adik-adik di lapangan berupaya mendapatkan bola dan menciptakan gol ke gawang lawan. Semangat ini diharapkan melekat kepada adik-adik untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ujar Gubsu.

Ofisial SSB K3, Benny HD Pane dan pelatih Sobirin, menyebutkan SSB K3 merupakan wakil Sumut di Danone Cup, setelah melalui seleksi di tingkat kabupaten dan tingkat Sumut.

“Bagi SSB K3, ini merupakan sejarah, karena berhasil memperoleh posisi tiga besar,” katanya.

Pelatih SSB K3, Sobirin, menambahkan pertandingan Final Nasional Danone Cup di Stadion Sumantri diikuti 16 SSB dari 15 provinsi (Jabar mendapat jatah dua SSB). Gelar juara diraih SSB Banteng Muda Jawa Timur dan berhak mengikuti putaran Final Dunia Piala Danone 2015 di Maroko pada 22-26 Oktober. Mereka akan menghadapi 31 tim nasional negara lainnya.

Di final, Banteng Muda menang atas SSB Batu Agung Kalimantan Selatan 1-0. Sementaa itu, SSB K3 meraih posisi ketiga dengan menundukkan SSB 113 Pana Enrekang (Sulsel) 4-3 lewat adu penalti. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Camat Harus Reaktif dan Responsif

LUBUKPAKAM, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.