Diragukan, Jokowi Berani Copot Menterinya

Istimewa

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo marah dan mengancam akan mencopot menteri yang bekerja tak becus. Kemarahan itu terjadi setelah Jokowi, sapaannya, mengadakan kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, tak melihat ancaman itu sesuatu yang berlebihan. Sebab menurutnya, belum tentu ancaman tersebut akan dieksekusi oleh Jokowi untuk mencopot menterinya.

“Kalau diancam kan belum tentu dieksekusi,” kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/6).

Jika pun benar ada menteri yang dicopot, menurutnya hal itu juga merupakan hak Jokowi. Dia hanya memberi saran, sudah saatnya Jokowi menyoroti kinerja menteri bidang ekonomi, mengingat perekonomian dan harga rupiah yang terus menurun.

“Ekonomi kita turun drastis. Kita tak bisa recovered dollar, kita beli BBM, dollar, devisa kita terkuras. Ini hal yang penting untuk pertimbangan Jokowi,” kritik Agus.

Dengan begitu, katanya, akan ketahuan mana yang bekerja maksimal mana yang tidak. Hal ini, kata dia, demi kebaikan pemerintahan Jokowi itu sendiri.

“Tidak hanya di bidang perekonomian. Semua menteri itu perlu ditinjau ulang,” tutup politikus Partai Demokrat ini.(inilah/data1)