Bulutangkis Indonesia Langsung Semifinal

pbsi

SINGAPURA, WOL – Tim bulutangkis Indonesia siap melakoni laga perdana pada SEA Games 2015. Pertandingan beregu dimainkan terlebih dahulu hingga Jumat (12/6), dilanjutkan nomor perorangan yang dimulai pada Sabtu (13/6) nanti.

Berdasarkan hasil undian, tim putra-putri Indonesia mendapat bye di perempatfinal dan langsung bertanding di partai semifinal yang berlangsung Kamis (11/6) besok di Singapore Indoor Stadium.

Nantinya, pertandingan beregu di SEA Games 2015 menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber dengan memainkan lima partai yang terdiri atas tiga partai tunggal dan dua ganda.

Baik tim putra maupun tim putri Indonesia masih menunggu calon lawan di semifinal. Tim putra akan berhadapan dengan pemenang antara Malaysia dan Kamboja. Sama seperti tim putra, tim putri juga kemungkinan besar jumpa Malaysia di babak 4 Besar. Pada pertandingan perempatfinal, Malaysia melawan Vietnam.

“Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali Lee Chong Wei, ini memang berat,” kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia Rabu (10/6).

Advertisement

“Sebetulnya peluang kami ke final cukup terbuka, tinggal perjuangan anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi, menang ataupun kalah, perkiraan saya pertandingan akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3,” ujar Lius.

Di cabang sofbol, putra Indonesia lolos ke final. Melawan tuan rumah Singapura, atlet Merah Putih menang 4-0. Perolehan emas Indonesia akhirnya bertambah, setelah Kornelis Kwangu Langu meraih emas dari cabang tinju.

Kornelis menang angka dari Rogen Ladon (Filipina) di final kelas bulu 46-49 kg. Atlet berusia 24 tahun itu menang dengan split decision, 29-28, 27-29, dan 28-29. Tinju putri juga menghasilkan medali lain.

Christina Jembay, turun di kelas bulu (57 kg), meraih medali perak. Pada final, Christina dikalahkan oleh Tassamalee Thongjan (Thailand) yang menang angka 39-37, 36-40, 36-40.

Satu lagi medali perak diraih dari cabor boling. Ganda putri Indonesia Sharon Santoso dan Tannya Roumimper finish kedua dengan nilai 2545 di, belakang ganda putri Malaysia. prunggu datang dari cabor billiar dan snooker yang disumbangkan tim putra. (wol/antara/data2)