_
Home / Sports / Internasional / Brazil Usung Dua Misi Berbeda
AP

Brazil Usung Dua Misi Berbeda

SANTIAGO, WOL – Brazil akan berhadapan dengan Kolombia dalam lanjutan penyisihan Grup C Copa America 2015, Kamis (18/6) pagi. Di laga tersebut, Selecao mengusung dua misi berbeda.

Sejak ditangani Carlos Dunga, Selecao tampil luar biasa dalam 11 pertandingan tanpa terkalahkan. Di laga pembuka, skuad Samba pun menang tipis 2-1 dari Peru pekan lalu. Menghadapi Kolombia, Tim Samba juga punya rekor bagus. Dari 16 kali pertemuan, Brazil menang sembilan kali dan hanya sekali kalah.

Dalam dua pertemuan terakhir, Neymar cs menang 2-1 di perempatfinal Piala Dunia 2014 serta 1-0 di laga persahabatan. Kini. Brazil ingin menegaskan dominasi mereka atas Kolombia serta membuka lebar jalan lolos ke babak 16 Besar Copa America 2015.

Saat ini, Brazil memang berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin. Akan tetapi, perlu diingat Kolombia tengah haus kemenangan menyusul skuad asuhan Jose Pekerman menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Venezuela di laga pembuka.

Jika ingin lolos ke fase selanjutnya, Radamel Falcao cs harus bisa mendulang kemenangan dari Brazil sekaligus membalas dendam kekalahan di Piala Dunia 2014 lalu. Nantinya, Pekerman akan mengandalkan Falcao dan James Rodriguez.

“Melawan Peru kami tertinggal terlebih dahulu, kami bisa membalsanya dengan cepat dan meraih kemenangan karena kesabaran kami,” kata kiper Brazil, Jefferson, Rabu (17/6).

“Ini adalah Copa America tersulit yang Brazil hadapi, karena banyak tim yang bisa mengejutkan, tapi itulah yang kami harapkan jadi kami harus fokus di setiap pertandingan,” lanjut sang kiper.

Skuad Kolombia saat ini diperkuat oleh sejumlah pemain yang merumput bersama klub besar Eropa seperti James Rodriguez, Falcao, dan Juan Cuadrado. Berdasarkan pengamatannya, Carlos Dunga menyebut Kolombia bisa menyulitkan langkah timnya.

“Kunci permainan adalah kualitas pemain. Aspek taktik bisa berpengaruh namun perbedaannya bisa datang dari talenta pemain yang ada,” tutup pelatih Brazil tersebut. (wol/reuters/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

5 Gol Bukti Brazil Bukan Tandingan El Salvador

MARYLAND, Waspada.co.id – Timnas Brazil menaklukkan El Savador 5-0 dalam laga persahabatan di FedEx Field, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.