Tifatul Sembiring Calon yang Diinginkan PKS Untuk Pilkada Medan

WOL Photo/Muhammmad Rizki

MEDAN, WOL – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan siapa yang bakal maju untuk mengikuti kontes Pilkada Medan 9 Desember mendatang. Pasalnya dari sejumlah nama yang lolos dari hasil penjaringan internal partai, harus di uji lagi kelayakannya ke masyarakat maupun kader. Pernyataan itu dilontarkan oleh salah seorang calon Wali Kota Medan dari Partai PKS hasil penjaringan internal, Jumadi, menjawab pertanyaan Waspada Online, mengenai siapa sosok yang bakal di usung PKS untuk kontes lima tahunan tersebut.

Dikatakannya, semua kader PKS punya potensi untuk maju pada Pilkada mendatang. Namun diantara nama-nama yang muncul, ada satu sosok yang tepat untuk di usung dari PKS. “Banyak nama memang. Tapi kami berharap pak Tiffatul Sembiring yang maju. Karena dia sosok yang pas untuk mimpin kota ini,” sebut Jumadi.

Jumadi menambahkan, soal kinerja Wali Kota Medan yang lama, pihaknya enggan mengomentari. Sebab penilaian itu terletak di masyarakat. Jika dirinya berkomenrar, dikhawatirkan menjadi subjektif. “Biarlah masyarakat yang menilai. Kalau kami yang mengomentari, nanti subjektif. Kan gak enak jadinya,” sambungnya, Sabtu (30/5).

Soal koalisi, PKS di daerah maupun Jumadi sendiri menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan pusat. Sebab untuk di daerah tidak masalah, Koalisi Merah Putih masih solit, khususnya dengan Gerindra. “Semua tergantung pusat. Daerah hanya menunggu perintah,” demikian Jumadi. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN