_
Home / Pemilu / Sumut Basis Politik PDIP Untuk Pilkada 2015
tempo.co

Sumut Basis Politik PDIP Untuk Pilkada 2015

MEDAN, WOL – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengakui Sumatera Utara sebagai basis politik untuk pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2015. Menurutnya, Sumut merupakan daerah yang memiliki banyak kader yang berkompeten.

“Karena itu DPP menunjuk 5 orang yang diberi mandat untuk menjaring calon-calon terbaik diantaranya ada Trimedia dan Nusirwan Sujono,” katanya saat menghadiri pembukaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bakal calon (balon) wali kota di Medan, Senin (18/5).

Meski DPP memberikan rekomendasi nama untuk balon wali kota tersebut, namun menurut Hasto, pihaknya akan tetap mendengarkan masukan dari DPC, DPD, maupun hasil survei.Ia menekankan bahwa setiap calon harus memiliki komitmen kerakyatan sesuai dengan konsep PDI Perjuangan.

DPP juga membuka pintu penjaringan untuk balon wali kota. Tentu saja, lanjut Hasto, harus dengan mempertimbangkan aspek elektabilitas, strategi kepemimpinan dan aspek manajemen.  Penjaringan melalui DPP juga akan melalui tahapan seperti yang dilaksanakan di tingkat DPD.

“Oleh karena itu, fit and proper test ini dilakukan untuk mengetahui motivasi, agenda politik, anggaran. Dengan melibatkan psikolog, sehingga PDIP dapat memutuskan berdasarkan hasil dari sumber internal, HIPSI, dan hasil survei,” katanya.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Irjen Pol Agus Andrianto Menitikkan Air Mata Saat Apel Terakhir di Mapoldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana haru saat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto, pimpin apel di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.