Sering Alami Mabuk Udara, Coba Kacamata yang Satu ini

kacamata mabuk udara - flickr

WOL – Anda sering mengalami phobia saat perjalanan dalam pesawat terbang? Mungkin anda perlu mencoba kacamata yang satu ini. saat ini, para ilmuwan sedang mengembangkan kacamata pencegah mabuk udara khusus untuk penumpang pesawat.

Mabuk udara diperkirakan terjadi akibat kontradiksi antara informasi dari mata ke otak dan sinyal yang diterima telinga bagian dalam yang mempengaruhi keseimbangan. Hal ini sering terjadi saat anda sedang duduk dan melihat kursi di depan, mata akan menyampaikan informasi bahwa Anda sedang diam, tidak bergerak, namun telinga dalam merasakan gerakan pesawat.

Nah, seperti dilansir Daily Mail, para ahli teknologi dari Flow IFE London mengklaim telah menciptakan solusi mabuk udara dengan satu set kacamata virtual-realitas yang menampilkan gambar horison yang bereaksi sesuai gerakan pesawat, sehingga semua indera melihat dan merasakan hal yang sama.

Tapi sayang, harga kacamata itu dibandrol cukup mahal, sekitar 500 euro atau kurang lebih Rp7,2 juta. Tapi jika dibandingkan harga kacamata stylish yang harganya di atas Rp10 juta, tentu tidak jadi masalah.