_
Home / Sports / Nasional / Persipura Sedih Gagal Tanding
Antara

Persipura Sedih Gagal Tanding

JAYAPURA, WOL – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku sedih karena masalah yang menimpa penyelenggaraan babak 16 Besar Piala AFC. Pada Minggu (24/5), Pahang FA memilih kembali ke Malaysia, setelah pemain asing mereka tidak mendapat visa masuk Indonesia.

Pihak keimigrasian tidak mendapatkan invitation letter untuk delegasi tim tamu. Setelah menginap satu malam di bandara, Pahang FC memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Jayapura dan mengeluhkan pelayanan PSSI.

Masalah ini kemudian menjadi polemik yang hangat dibicarakan publik sepakbola tanah air. PSSI mengatakan telah menerima surat resmi dari AFC perihal kemungkinan sanksi tegas terhadap Persipura, tapi otoritas sepakbola nasional ini juga mengatakan tak bisa berbuat banyak usai pembekuan oleh Kemenpora.

Akibat pembekuan itu, pengurusan visa dan invitation letter sebagai rekomendasi diurus oleh BOPI. Dalam pernyataan resminya, BOPI menyatakan sudah mengurus surat rekomendasi sebagaimana mestinya. BOPI menyatakan prosedur setelah pengiriman rekomendasi tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab manajemen Persipura. Apapun, Persipura menjadi korban polemik.

“Kami sudah mengerjakan apa yang harus kami lakukan. Kami sudah berkirim surat kepada BOPI dan Keimigrasian. BOPI sudah memberikan rekomendasi walaupun awalnya mereka kirim yang belum ditandatangani. Belum ada tanggal dan momor surat. Setelah kami pertanyakan via e-mail barulah mereka mengirim yang lengkap, tapi BOPI menulis tertanggal 22 Mei, padahal surat di e-mail tertanggal 23 Mei,” ujar Tomi Mano.

“Saya sedih dan menangis. Kami ini berjuang atas nama Indonesia, tapi kenapa kami dipersulit? Tahun lalu kami masuk semifinal Piala AFC dan tahun ini menargetkan final. Tapi sepertinya kami tidak didukung dalam mencapainya. Kami hanya bisa menangis,” lanjutnya.

Dari enam laga pada penyisihan Grup E Piala AFC, Persipura lolos sebagai juara grup dengan mengantongi 16 poin hasil lima kali menang dan sekali seri. Keberhasilan Persipura menjadi juara grup sekaligus menunjukkan superioritas Mutiara Hitam. (wol/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSSI Rilis Tiga Asisten Pelatih Timnas

JAKARTA, Waspada.co.id – PSSI resmi mengumumkan tiga nama pelatih lokal untuk mendampingi Shin Tae-yong menangani ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.