Perkenalkan Lily, Kamera Drone Pintar Pertama di Dunia

lily drone - istimewa

WOL –  Pengggunaan drone di dunia broadcast saat ini semakin marak. Hanya menggunakan drone, tak perlu lagi menyewa heli untuk mendapatkan gambar pantauan udara.

Kini, sekolompok sarjana lulusan Berkley University, California berhasil menciptakan drone revolusioner. Drone yang dinamakan Lily itu bisa menangkap gambar sambil mengikuti penggunanya hanya dengan cara dilempar ke udara.

Tidak seperti drone pada umumnya, Lily tidak memerlukan pengendali (remote) tapi hanya berupa gelang. Kamera dapat mengikuti pengguna melalui GPS terikat gelang, yang berkomunikasi jarak, posisi dan kecepatan kembali ke kamera.

Pengguna harus memasangkan perangkat pelacak di tubuhnya agar Lily mampu terus mengikuti penggunanya. Selain itu, alat pelacak ini membantu Lily mendarat otomatis di dekat penggunanya ketika dayanya sudah mulai habis. Kelebihan lainnya, drone revolusioner ini tahan terhadap air

Memang belum diketahui, teknologi apa yang bisa membuat perangkat ini menyala saat dilempar ke udara. Antoine Balaresque, selaku Chief Executive proyek Lily, menjelaskan bahwa passion merekalah yang membawa mereka pada penemuan Lily. Passion, tim pengembang Lily ini, memang untuk menciptakan sebuah robot personal yang memiliki solusi lebih baik untuk menangkap gambar.

Kamera Lily bisa merekam gambar Full HD 1080p+60fps juga resolusi 720p. Lily juga mampu menghasilkan gambar slow motion yang sangat bagus di 120fps yang memiliki besaran sensor sebesar 12MP.

Waktu pengisian baterai hanya butuh waktu dua jam saja dengan lama terbangnya mencapai dua puluh menit. Tinggi maksimal yang bisa dicapai Lily mencapai 15 meter dan minimum terbang setinggi 1,75 meter.

Saat ini Lily sudah bisa dipesan melalui pre-order dengan harga khusus yakni US$499 atau sekitar Rp6,5 Juta, dan pengiriman pertama diharapkan pada bulan Februari 2016. Setelah itu harga akan normal kembali menjadi US$999 atau sekitar Rp13 juta. Anda berminat?