_
Home / Sumut / Korpri Gelar Bimbingan Test Intensif & Reguler
WOL Photo

Korpri Gelar Bimbingan Test Intensif & Reguler

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengapresiasi Dewan Pengurus Korpri Sumut yang mulai tahun ini menggelar pelaksanaan bimbingan test/ studi regular selama satu tahun untuk kelas X dan XI.

Bimbingan ini sebagai tambahan program tahun-tahun sebelumnya yang hanya bersifat bimbingan intensif bagi siswa kelas XII untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri.

“Saya berikan apresiasi dan mendukung agar pelaksanaan bimbingan regular satu tahun yang dilaksanakan mulai tahun ini dapat berjalan baik, sedangkan program intensif sebagaimana tahun-tahun sebelumnya juga berjalan lebih baik lagi,” ujar Gubsu dalam sambutan dibacakan Pelaksana Harian Sekdaprovsu  R Sabrina pada Pembukaan Bimbingan Test/ Study Putra dan Putri Keluarga Anggota Korpri Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/5) di Aula Martabe Kantor Gubsu.

Gubsu optimis kedua program Korpri ini bersifat strategis, baik yang intensif maupun regular dapat membantu keluarga besar Korpri memperoleh fasilitas pendidikan yang baik. Khusus bimbingan regular 1 tahun yang dilaksanakan mulai tahun ini menitikberatkan pada metode belajar yang benar, dapat dipahami dan dimengerti siswa-siswi serta memberikan motivasi agar putra-putri keluarga anggota Korpri Provinsi Sumut memahami bahwa sarana bimbingan test/study  sangat diperlukan untuk kesiapan diri.

“Program ini tentunya tidak hanya sekedar untuk menghadapi ujian nasional (UN)nantinya, akan tetapi lebih utama adalah penguasaan ilmu pengetahuan secara luas,” ujar Gubsu pada acara yang dihadiri Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut Nurdin Lubis , Wakil Ketua I Arsyad Lubis yang juga Ketua Panitia Bibingan Test/ Study Korpri, Sekretaris Korpri Sumut  Nurlela , Pimpinan Sony Sugema College selaku pihak kerjasama pendidikan dan sejumlah guru lainnya.

Kegiatan Bimbingan Test/ Studi Intensif diikuti 58 siswa anak anggota Korpri se-Sumut berlangsung 6 Mei hingga 5 Juni 2015 di SMA Negeri 1 Medan sedangkan bimbingan test/ study regular satu tahun diikuti 30 orang terdiri atas 17 orang siswa Kelas X dan 13 siswa kelas XI di Bimbingan Test/ Study Sonny Sugema College di Medan.

Lebih lanjut Gubsu mengemukakan untuk mewujudkan keberhasilan program ini diharapkan agar dewan pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara dapat terus mengevaluasi setiap kegiatan terutama dalam penghunjukan lembaga bimbingan test/study yang telah memenuhi kelayakan edukatif dan administrative sekaligus punya nama dan telah dikenal di tengah-tengah masyarakat, sebagaimana yang dilakukan selama ini.

Sedangkan kepada lembaga yang telah dihunjuk dewan pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara Gubsu mengharapkan benar-benar mejalankan fungsinya sebagai lembaga bimbingan test/study yang nantinya dapat membawa anak-anak lebih menguasai ilmu pengetahuan secara luas, lebih meningkatkan keinginan, serta semangat dalam persaingan yang berkompetisi positif dan belajar dalam rangka persiapan mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPT) dan seleksi mandiri PTN Tahun 2015.

Kegiatan bimbingan test/study ini juga menurut Gubsu merupakan sebuah karya nyata Korpri provinsi Sumatera Utara terutama untuk mendorong kemajuan pendidikan, khususnya bagi putra-putri keluarga anggota Korpri di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini sejalan dengan salah satu visi dan misi Gubernur Sumatera Utara yakni, menjadi provinsi Sumut berdaya saing dan sejahtera,dan menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing dan menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing, memiliki integritas dalam berbangsa dan bernegara, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkompetisi tinggi. ”Hal ini juga sebagai upaya membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah,” sebut Gubsu. (wol/data2) 

Penulis: RIDIN

Check Also

Sabrina: Cara Kerja Birokrasi Harus Diubah

MEDAN, Waspada.co.id – Teknologi terus berubah dan berkembang sesuai masanya. Revolusi industri 4.0 telah mendisrupsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.