_
Home / Pemilu / Hanura Sumut Rekomendasikan 2 Nama Untuk Balon Pilkada 2015
Ilustrasi (Ist)

Hanura Sumut Rekomendasikan 2 Nama Untuk Balon Pilkada 2015

MEDAN, WOL – Partai Hanura Sumatera Utara mengeluarkan dua nama yang direkomendasikan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan Desember 2015. Kedua nama tersebut adalah Dani Setiawan Isma untuk bakal calon wali Kota Binjai dan Poltak Sitorus untuk Kabupaten Toba Samosir.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Hanura Sumut, Zulkifli Efendi Siregar mengatakan alasan Dani Setiawan Isma direkomendasikan sebagai orang nomor satu di Kota Binjai adalah karena ia sudah berpengalaman mengikuti pesta demokrasi di daerah tersebut.

“Kalau Poltak, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Dia dikenal sebagai pengusaha sukses di Bandung. Kemampuan finansialnya juga bagus. Ditambah lagi sosialisasinya sudah dilakukan sejak setahun lalu,” kata Zulkifli yang ditemui di DPRD Sumut, Senin (18/5).

Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Hanura ini juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengevaluasi calon untuk daerah Humbang Hasundutan dan Samosir. “Nanti setelah Musda diumumkan semuanya,” katanya.

Pilkada serentak yang digelar Desember 2015 akan diikuti 23 kabupaten/kota di Sumut. Jumlah ini bertambah 9 dari yang sebelumnya hanya 14 daerah.

Ke-23 kabupaten/kota itu adalah Medan, Binjai, Sibolga, Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Asahan, Labuhanbatu, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan,  Samosir, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Tanjungbalai, Labuhan Batu Selatan, Karo, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Gunung Sitoli, Nias, dan Madina.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Update Kasus Eldin, KPK Geledah Kediaman Akbar Himawan Buchari

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan kasus OTT Wali Kota Medan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.