APPI Enggan Masuk Tim Transisi

goal
Iklan

JAKARTA, WOL – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) angkat bicara terkait isu masuknya nama anggotanya dalam Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam isu yang berkembang di media, ada dua nama petinggi APPI yang bakal masuk dalam Tim Transisi. Mereka adalan Kurniawan Dwi Yulianto (anggota Komite Eksekutif APPI) dan Valentino Simanjuntak (Sekjen APPI).

Namun, hal tersebut langsung dibantah APPI. Dikatakan, asosiasi pemain yang berada di bawah naungan FIFPro ini mengaku akan bersikap netral terkait kisruh sepakbola nasional yang belakangan memanas.

“Maraknya pemberitaan mengenai isu terlibatnya APPI dalam Tim Transisi Menteri Pemuda dan Olahraga, disini kami ingin memberikan klarifikasi akan hal tersebut. Kami menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan hanya sebuah isu semata,” demikian pernyataan APPI baru-baru ini.

Menanggapi isu tersebut, Komite Eksekutif APPI sampai harus melakukan rapat. Mereka akhirnya sepakat bahwa pihaknya tak akan menerima tawaran tersebut jika pun nantinya diminta oleh Menpora Imam Nahrawi.

iklan

“Hal ini tidak lain dan tidak bukan guna menjaga indepedensi kami. Kami tetap berada pada posisi netral dan mendukung kepada siapapun yang memang secara sungguh-sungguh ingin memajukan pesepakbolaan Indonesia terlebih khususnya memberikan perlindungan kepada hak-hak pesepakbola di Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Hingga saat ini, Kemenpora memang belum mengumumkan siapa saja yang akan mengisi Tim Transisi. Namun, sejumlah nama sudah muncul ke permukaan. Terbaru, nama mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono, juga disebut akan masuk ke dalam Tim Transisi.(wol/antara/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan