_
Home / Medan / 2 Perampok Nyaris Tewas & Sepeda Motornya Dibakar Massa
WOL Photo/Ilustrasi

2 Perampok Nyaris Tewas & Sepeda Motornya Dibakar Massa

MEDAN, WOL – Dua kawanan perampok, M Riski Syahputra (22) warga Jalan Gurilla dan M Dedy Syahputra (22) warga Jalan Mabar bernasib apes. Pasalnya kedua kawanan perampok ini, terjebak di lintasan Kereta Api Jalan Adam Malik saat melarikan hasil rampokan berupa tas berisikan laptop, dompet berisikan uang dan surat berharga lainnya milik korban Fadillah Maulani (19) warga Jalan Flamboyan Raya, Selasa (12/5).

Akibatnya, kedua pelaku babak belur dimassa dan sepeda motor Yamaha RX King warna orange tanpa plat dibakar warga yang disulut emosi. Informasi yang diperoleh dari kepolisian menerangkan, kejadian ini berawal saat korban yang merupakan mahasiswa semester II, Jurusan Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ilmu Pendidikan UMSU hendak pulang ke rumahnya.

Saat melintas di Jalan Adam Malik, sepeda motor korban dipepet kedua pelaku dan langsung mengambil tas milik korban. Nahas di saat hendak melarikan diri, keduanya terjebak kereta api yang melintas di lokasi kejadian.

Warga yang sebelumnya mendengar teriakan korban lalu mengejar pelaku dan menghakiminya hingga babak belur. Tak hanya itu, warga yang emosi juga membakar sepeda motor pelaku.

Polsek Medan Barat yang mendapat informasi itu lalu turun ke lokasi kejadian dan mengamankan kedua pelaku. Selanjutnya, kedua pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polsek Medan Barat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di Polsek Medan Barat, pelaku M Riski mengaku telah tiga kali melakukan aksi penjambretan. “Sudah tiga kali bang. Jika berhasil, rencananya uangnya untuk beli sabu-sabu,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, AKP Simeon Sembiring saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. “Masih kita periksa dulu ya,” pungkas Sembiring. (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengamatan Gerhana Matahari Terbanyak, OIF UMSU Raih Rekor MURI

MEDAN, Waspada.co.id – Observatorium Ilmu Falak (OIF) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang terletak di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.