_
Home / Medan / Wali Kota: Majelis Taklim Motor Penggerak Pembinaan Umat
WOL Photo

Wali Kota: Majelis Taklim Motor Penggerak Pembinaan Umat

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin mengatakan, keberadaan majelis taklim saat ini sangat penting di tengah masyarakat. Selain perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat untuk mencintai Al Quran serta membudayakan mengaji, keberadaan majelis taklim juga sangat penting sebagai benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif dari  globalisasi.

“Kita semua tentunya menyadari bahwa globalisasi kini telah sampai menyentuh ke ranah yang sangat pribadi dari diri individu. Untuk itulah keberadaan majelis taklim sangat penting sebagai benteng penangkalnya,” kata Wali Kota ketika menghadiri pelantikan pengurus Majelis Taklim Akbar, Miftahul Jannah Kecamatan Medan Amplas di Masjid Baiturrahmat Jalan Bajak IV Medan, Jumat (24/4).

Selain itu kata Wali Kota, majelis taklim dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaroh dan umat sekaligus menjadi media penyampai gagasan modernisasi yang bermanfaat bagi pembangunan umat. Kemudian menjadi penyuluh agama kepada masyarakat, sebab anggota majelis taklim umumnya ibu-ibu yang sangat dekat dengan generasi muda.

Dengan kedekatan tersebut, mantan Sekda Kota Medan ini berharap majelis taklim mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan terhadap generasi muda, sehingga lebih memiliki arah dans esuai dengan koridor agama Islam. Dengan begitu generasi muda nantinya menjadi generasi-generasi yang baik dan mampu mengamalkan Al Quran  serta menjadi khalifah di atas bumi yang amanah ini.

Untuk itulah Wali Kota atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemko Medan, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Majeklis Taklim Akbar Miftahul Jannah. Dengan pelantikan ini, Eldin minta seluruh pengurus dan anggota dapat membulatkan tekad serta menyatukan langkah agar terus aktif membina masyarakat melalui kelompok-kelompok pengajian.

Pelantikan ini turut dihadiri ratusan ibu-ibu pengajian yang berasal dari 54 pengajian ibu-ibu di seluruh Kecamatan Medan Amplas. Sebelumnya masing-masing pengajian berjalan sendiri-sendiri. Oleh Camat Medan Amplas Zulfachri F Ahmady, seluruh pengajian ini kemudian disatukan sehingga terbentuklah Majelis Taklim Akbar Miftahul Jannah.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik,  supaya menjadikan Majelis Taklim Akbar Miftahul Jannah ini sebagai salah satu motor penggerak pembinaan masyarakat, khususnya pembinaan umat Muslim di Kota Medan,” harapnya.

Camat Medan Amplas, Zulfachri F Ahmady menjelaskan, anggota Majelis Taklim Akbar Miftahul Jannah saat ini berjumlah sekitar 600 orang yang tersebar di 7 kelurahan di Kecamatan Medan Amplas. Meski terdiri dari gabungan 54 pengajian yang berbeda namun setelah tergabung dengan Majelis Taklim Akbar Miftahul Jannah, seluruh pengajian mempuanyai tujuan sama yakni melakukan pembinaan umat agar mencintai Al Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian Zulfachri menambahkan, seluruh anggota Majelis Taklim Akbar Miftahul Jannah menyatakan siap mendukung sepenuhnya seluruh program yang dijalankan Wali Kota, terutama Medan Bersinar dengan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal itu dilakukan agar Kota Medan ini ke depannya lebih baik lagi.

“Saya berharap pelantikan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus meningkatkan tali silaturahmi. Sebab, silaturahmi selain memperpanjang umur, juga melimpahkan rezeki,” ungkap Zulfachri. (wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BrightGas Lebih Aman dan Irit, Ini Kata Para Ibu Rumah Tangga

MEDAN, Waspada.co.id – BrightGas sepertinya sudah tidak asing lagi di mata para ibu-ibu rumah tangga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.