Wali Kota Hadiri Wisuda Universitas HKBP Nomensen

ISTIMEWA

MEDAN, WOL – Kunci keberhasilan seseorang dalam membangun kehidupan dan meniti karir adalah kualitas dan daya saing. Untuk itulah diharapkan pembelajaran yang telah diperoleh semasa perkuliahan, hendaknya dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan berikutnya, khususnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan karir.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara Wisuda Universitas HKPB Nomensen di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Sabtu  (18/4).

Apalagi kata Wali Kota, negara dan daerah khususnya masih memerlukan tenaga-tenaga terampil dan skill dalam membangun kehidupan yang lebih baik. “Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan dapat melakukan inovasi dan kreatifitas di masa mendatang. Saya memiliki harapan besar kepada seluruh wisudawan/wisudawati Universitas HKBP Nomensen ini agar menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam pekerjaan masing-masing. Dengan demikian apa yang dikerjakan dapat membawa keberhasilan pada masa mendatang, khususnya dalam proses pembangunan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengingatkan, usai diwusada dan berhak menyandang gelar sarjana, maka semakin besar tantangan ke depan yang harus dihadapi dan taklukkan. Karenanya, Wali Kota berharap para wisudawan dapat mengatasi setiap persoalan dan tantangan yang ada. “Saya yakin dan percaya, setiap persoalan atau tantangan pasti ada hikmah yang akan membuat kita lebih dewasa,” ungkapnya.

Di kesempatan itu mantan Sekda Kota Medan ini menyampaikan selamat kepada para keluarga besar seluruh wisudawan/wisudawati. Dia mendoakan semoga harapan keluarga menjadi kenyataan dengan tampilnya wisudawan/wisudawati ini menjadi kader bangsa yang mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, lewat ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki melalui bangku kuliah.

“Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya mengucapkan selamat atas wisuda Universitas HKBP Nomensen tahun 2015. Saya percaya Universitas HKBP Nomensen ini merupakan institusi pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing, baik di dunia kerja maupun dunia akademik,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota berharap kepada para wisudawan/wisudawati dapat terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu dapat menguasai ilmu dan teknologi serta mampu menerapkannya dalam memajukan kehidupan bangsa dan negara, terutama memajukan Kota Medan.

Acara wisuda ini turut dihadiri Ephorus HKBP Ompu I pendeta WTP Simarmata, Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nomensen DR Ir Nurdin Tampubolon, Prof Dr Dian Amrmanto selaku Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh, Rektor Universitas HKBP Nomensen DR Ir Sabam Malau,  Ketua umum Alumni Universitas HKBP Nomensen  Sekaligus Bendahara Yayasan Tongariadjo Angkasa, para wakil rektor, dengan Dosen Universuitas HKBP Nomensen serta orang tua wisudawan.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN