_
Home / Aceh / Wagub Aceh Dukung Penggunaan Pupuk Organik

Wagub Aceh Dukung Penggunaan Pupuk Organik

BANDA ACEH, WOL – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menyambut baik keinginan PT. Agro Indah Permata 21, untuk membantu masyarakat Aceh dalam meningkatkan hasil panen pertanian dan perikanan masyarakat Aceh dengan menggunakan pupuk cair “Bravo Nature”.

“Selama beberapa tahun, masyarakat mengalami gagal panen udang yang disebabkan oleh tanah yang terkontaminasi zat kimia. Dengan adanya pupuk bravo nature ini saya harap masyarakat bisa meningkatkan hasil perikanan dan pertanian,” katanya disaat pelucuran pupuk tersebut di ruang rapat Wakil Gubernur, Kantor Gubernur Aceh, kemarin.

Menurut Wakil Gubernur, pupuk bravo nature ini harus terlebih dahulu dicoba dan dibuktikan hasilnya supaya dapat memberikan hasil yang optimal dalam meningkatkan hasil pertanian dan perikanan Aceh.

Pihak PT. Agro Indah permata 21, Kandar Sumardi menjelaskan bahwa pupuk cair tersebut tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan dan manusia.

“Penggunaan pupuk ini pada tanaman bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen 20% sampai 50%. Selain bisa digunakan untuk pertanian dan perkebunan, pupuk ini juga bisa di gunakan untuk perikanan,” katanya.

Kandar menambahkan, untuk industri perikanan pupuk cair bravo nature bisa menghilangkan zat kimia atau  virus pada tanah yang menyebabkan udang atau ikan tidak bisa berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Lukman Yusuf mengatakan siap membantu PT. Agro Indah Permata untuk melakukan uji coba pupuk cair tersebut kepada para petani di Aceh.

“Kita akan bekerjasama dengan Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) dan pihak lainya untuk melakukan demplot (demonstrasi plot),  kita akan melihat hasilnya terlebih dahulu sebelum pupuk ini di berikan kepada para petani,” kata Lukman. (wol/data2)

Penulis : HENDRO KOTO
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terjerat Kasus Korupsi, Irwandi Yusuf: Saya Berjasa Kepada Negara

  JAKARTA – Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.