_
Home / Sports / Lokal / SSB Putra Krueng Mane wakili Aceh

SSB Putra Krueng Mane wakili Aceh

BANDA ACEH, WOL – Tim SSB Putra Krueng Mane tampil sebagai juara Piala Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 Regional Aceh. Di partai puncak, mereka menaklukkan SSB PTB FC Dewantara 3-0 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu kemarin.

Ikhwan Nurhalid membuka skor pada menit kedua dan Muhammad Sultan Riski menggandakan keunggulan Putra Krueng Mane pada menit 11. Tertinggal dua gol makin membuat permainan anak-anak Dewantara kacau. Dua menit kemudian, Firdaus Balotelli menutup kemenangan Putra Krueng Mane dengan gol cantiknya.

Tampilnya dua tim asal Aceh Utara di final seperti sudah diprediksikan sebelumya. Apalagi sejak babak penyisihan kedua tim tampil konsisten hingga melaju ke partai puncak. Kemenangan ini membuat SSB Putra Krueng Mane berhak mewakili Aceh di tingkat nasional untuk memperebutkan tiket ke final dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang.

Sebelumnya, 45 tim terbaik dari 17 kabupaten/kota dari seluruh Aceh sudah bertanding selama dua hari. Perebutan posisi tiga besar dimenangkan Bijeh Mata yang mengalahkan Mentari Sulha berkat gol tunggal Imam Khadafi.

Pelatih Putra Krueng Mane, Samsul Bahri M.Pd mengakui kerja keras anak didiknya. “Mereka sudah menyatu, tapi dalam empat bulan terakhir, mereka tetap dipersiapkan khusus,” kata guru SMP Negeri I Muara Batu ini.

Meski timnya hanya menjadi juara tiga di prakualifikasi, pencapaian tersebut tidak mematahkan semangatnya. “Alhamdulillah, anak-anak sudah berusaha dan bekerja keras,” katanya.

Brand Director Danone Aqua, Febby Intan, menyebutkan antusiasme anak-anak pecinta sepakbola di Aceh sangat tinggi. Pihaknya pun percaya dengan potensi Aceh, di mana wilayah ini mampu menjadi penghasil pemain sepakbola Indonesia.

“Selamat kepada SSB Putra Krueng Mane yang telah berhasil mewakili Aceh berlaga di babak final nasional melawan wakil regional lain,” ujar Febby. (data2/wol/waspada)

Editor: Austin TUMENGKOL

Check Also

43 Tim Bersaing di Final AQUADNC

MEDAN, WOL – Sekira 43 tim bersaing di putaran final Regional AQUA Nations Cup (AQUADNC) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.