Pemko Harus Pendekatan Persuasif Kepada Pedagang Sutomo

WOL Photo/muhammad rizki

MEDAN, WOL – Sekretaris Komisi C, DPRD Medan, Deni Maulana Lubis meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang Jalan Sutomo. Sebab apapun alasannya, Jalan Sutomo merupakan badan jalan yang harus dikembalikan sebagaimana fungsinya. Hanya saja sekarang bagaimana Pemko selaku pemangku kebijakan di daerah ini melakukan pembinaan terhadap para pedagang ini.

Memang, aku Deni yang juga Ketua Fraksi Partai Nasional DPRD Medan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, persoalan pemanfaatan jalan ini telah terlalu lama dibiarkan secara berlarut-larut. Namun demikian Deni meminta Pemko selaku pemangku kebijakan di daerah ini melakukan pembinaan terhadap para pedagang ini.

“Dari sudut pandang lain, bukan berarti kita mengabaikan para pedagang untuk mencari nafkah, sebab Pemko Medan sendiri telah menyiapkan tempat bagi mereka untuk berjulan yakni di Pasar Induk tuntungan,” ujarnya, Rabu (29/4).

Masalah terlalu jauh dan sebagainya itu merupakan resiko pedagang, karenanya pedagang juga dituntut memiliki rasa kemasyarakatan yang tinggi. Untuk itu dia mengimbau kepada para pedagang agar bersikap lebih bijaksana, legowo untuk mengikuti aturan yang telah dibuat Pemko Medan.

“Kita imbau kepada pada pedagang agar bisa bersikap bijaksana dan legowo untuk mengikuti aturan yang dibuat pemerintah, yakinlah tidak ada satu pemerintahan pun yang akan menyengsarakan rakyatnya,” imbuh wakil rakyat yang satu ini.

Untuk diketahui, sampai saat ini aksi protes pedagang Jalan Sutomo Medan terus berlanjut. Mereka bersikukuh menolak pindah ke pasar Induk Tuntungan, sehingga terus melakukan aksi hingga mengblokir Jalan. Puncaknya Senin (27/4) sebanyak 21 orang harus diamankan oleh pihak Kepolisian karena melakukan perlawanan terhadap aparat. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN