_
Home / Sports / Lokal / Nasib Persiraja Terancam Karam

Nasib Persiraja Terancam Karam

BANDA ACEH, WOL – Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 sudah di depan mata. Namun krisis finansial yang mendera Persiraja Banda Aceh tidak kunjung teratasi. Klub kebanggaan warga Banda Aceh itu pun terancam karam sebelum mengarungi kompetisi.

“Jika tak ada tanggapan dan solusi dari wali kota, kami sudah siap menyerahkan kembali klub dan mengundurkan diri dari kepengurusan,” ujar salah seorang pengurus Persiraja yang tidak ingin disebutkan namanya, Senin (13/4) kemarin.

Ketika dikonfirmasi kepada Ketua Umum Persiraja, Asri Soelaiman, dia menyebutkan pilihan terakhir akan mengarah ke sana, bila menjelang kompetisi yang direncanakan bergulir pada 26 April nanti, kas Persiraja masih kosong. Karena itu, pihaknya mengharapkan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, turun tangan.

“Yang kita minta wali kota menggelar malam penggalangan dana, supaya uang yang masuk dari penjualan tiket terusan bisa dipakai membayar gaji pemain,” sebut Asri.

Menurutnya, konsep yang sudah dicanangkan melalui malam penggalangan dana untuk Persiraja, wali kota dapat membantu menghadirkan berbagai pihak guna menghadiri serta membeli tiket terusan untuk menonton laga kandang Persiraja.

“Kami pikir penjualan tiket terusan dan malam penggalangan dana itu menjadi peluang mengumpulkan dana untuk modal Persiraja ikut kompetisi,” sebut dia lagi.

Dikatakan, manajemen saat ini membutuhkan banyak dana untuk membayar gaji pemain, pelatih, ofisial, dan kebutuhan operasional dalam menghadapi kompetisi. Bila ini tidak terealisasi, Asri menilai sulit bagi Persiraja ikut kompetisi musim ini.

“Ini semua demi menjaga marwah Banda Aceh yang sudah dikenal sebagai pemilik Persiraja,” imbuhnya.

Musim ini, Persiraja tergabung di Grup I bersama PSBL Langsa, PSMS Medan, Pro Duta Medan, PS Bintang Jaya, PSPS Pekanbaru, PS Bangka, Persih Tembilahan, dan PS Bengkulu. Mengingat ketatnya persaingan dalam kompetisi musim ini, peluang Persiraja terjun ke Liga Nusantara pun terbuka lebar, jika skuad Laskar Rencong tidak bisa tampil maksimal. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aminullah Minta Siswa Jauhi Narkoba

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.