_
Home / Medan / NasDem Sumut Survei 115 Bakal Calon Kepala Daerah
ISTIMEWA

NasDem Sumut Survei 115 Bakal Calon Kepala Daerah

MEDAN, WOL – Partai Nasional Demokrat Sumatera Utara akan menyurvei 115 bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pesta demokrasi 2015 di 23 kabupaten/kota. Menurut Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut T Erry Nuradi, pihaknya akan memeriksa sedikitnya tiga aspek dari masing-masing calon.

Ketiga aspek itu antara lain popularitas, akseptabilitas (tingkat kesukaan masyarakat), dan elektabilitas (kemampuan dipilih oleh masyarakat). Untuk menilai aspek ini, NasDem Sumut menjalin kerja sama dengan lembaga survei independen yang memiliki integritas dan netralitas.

Erry juga mengharapkan seluruh calon yang sudah mendaftarkan diri untuk meningkatkan sosialisasi di daerah yang akan dipimpin. Ia menuturkan, keterlibatan NasDem dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 merupakan bentuk uji penerimaan masyarakat terhadap partai tersebut.

“Meski target (kemenangan) yang ditetapkan hanya 50 persen, tetapi kita berharap semua calon yang didukung Partai NasDem menang dalam Pilkada nanti,” katanya.

Dalam pembukaan “Sekolah Legislatif” bagi kader NasDem yang digelar, kemarin di ASEAN International Hotel, terlihat hadir sejumlah calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai NasDem diantaranya Wali Kota Tanjung Balai Thamrin Munthe dan bakal calon Wali Kota Medan Ramadhan Pohan.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pisah Sambut Kapoldasu, Martuani: Jangan Pernah Lupakan Polda Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam acara malam pisah sambut Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormanin berharap kepada Komjen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.