_
Home / Medan / NasDem Pastikan Calon Kepala Daerah Bebas Kasus Hukum
ISTIMEWA

NasDem Pastikan Calon Kepala Daerah Bebas Kasus Hukum

MEDAN, WOL – Partai Nasional Demokrat akan memastikan para pendaftar calon kepala daerah benar-benar bersih dari masalah hukum. Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Enggartiasto Lukita mengatakan, ia akan meminta pimpinan Partai NasDem akan membuktikan hal tersebut dengan menjalin komunikasi dengan kepala kepolisian daerah (Kapolda) dan kepala kejaksaan tinggi (Kajati) untuk mempertanyakan status seluruh calon yang mendaftar.

“Kalau berstatus tersangka, tidak akan dicalonkan,” katanya, Sabtu (18/4).

Ia juga menjamin pihaknya akan melakukan proses penilaian dan pengambilan keputusan dengan jujur dan objektif. Salah satu bentuk objektivitas penilaian tersebut dilihat dari tidak diumumkannya hasil komunikasi dengan unsur penegak hukum mengenai kasus hukum calon itu ke publik.

“Itu tidak akan diumumkan karena hanya menjadi pertimbangan dalam memutuskan calon,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem tersebut.

Selain berlangsung jujur dan objektif, Enggartiasti juga memastikan penilaian terhadap calon yang mendaftarkan diri tersebut tidak akan diwarnai dengan perilaku transaksional.

Dengan komitmen untuk melakukan penjaringan secara jujur dan objektif tersebut, pihaknya mengharapkan seluruh kader dapat memperkuat solidalitas dan menghilangkan adanya dualisme prinsip.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Kenaikan Manfaat JKK & JKM

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sebulan sebelumnya menggelar sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.