Gubenur Sumut Apresiasi Rencana Kongres PKPI

WOL Photo

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho mengapresiasi pelaksanaan Kongres Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan 1.200 peserta dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (18/4) malam.

Hal itu disampaikan Gubernur kepada Ketua Dewan Pimpinan Nasional PKPI Letjen TNI (Purn) Sutiyoso di ruang kerja Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Jumat (17/4). “Kami sungguh menyambut baik dan mengapresiasi Medan di pilih dalam acara yang sangat strategis bagi PKPI ini,” ujar Gubernur. Hadir mendampingi Gubernur  Kepala Dinas Kominfo Sumut, Drs Jumsadi Damanik.

Gubernur kembali mengungkapkan rasa terimakasih karena sudah memilih Sumut sebagai lokasi Kongres ke IV PKPI yang akan dihadiri ribuan orang dari seluruh penjuru Indonesia. “Ini akan memberi dampak positif bagi perekonomian daerah sekaligus mempromosikan Sumatera Utara,” kata Gubernur.

Disamping itu, pemilihan Sumut sebagai tuan rumah merupakan bukti bahwa daerah ini kondusif situasi keamanannya. “Ini merupakan kampanye positif bagi daerah kami,” kata Gubsu.

Hadir mendampingi Sutiyoso Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumut Haryanto  dan salah seorang pengurus PKPI Sumut yang juga Anggota DPRD Sumut Robby Harahap. Menanggapi itu  Sutiyoso mengatakan sengaja pihaknya memilih Kota Medan sebagai lokasi pelaksanaan konggres karena Sumatera Utara termasuk basis massa PKPI. Selain itu, Sutiyoso mengungkapkan pihaknya juga ingin merubah mindset penyelenggaraan kongres tidak harus di Ibu Kota Jakarta.

Dalam kesempatan itu Sutiyoso menjelaskan selain kehadiran presiden RI, pembukaan Kongres ke IV PKPI juga akan dihadiri oleh beberapa pimpinan partai, diantaranya pimpinan Partai Nasional Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumut Haryanto menjelaskan bahwa pelaksanaan kongres selama tiga hari juga akan disemarakkan dengan pameran produk unggulan Sumut.

Menanggapi itu Gubsu mengingatkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah mencangkan tahun 2015 sebagai Tahun Songket, untuk itu dia mengingatkan agar panitia mengajak pengrajin songket untuk ikut mengisi pameran tersebut.

Selain itu, Gubsu mengajak peserta Kongres untuk menyempatkan diri menikmati wisata alam di Sumatera Utara. Dia kemudian menjelaskan beberapa objek wisata yang patut dikunjungi.(wol/data1)

Penulis: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN