Gerindra Buka Peluang Koalisi Dengan KIH

Istimewa
Iklan

MEDAN, WOL – Partai Gerindra akan memanfaatkan kondisi perpolitikan di daerah yang dinilai sangat berpeluang untuk mengundang partai lain berkoalisi dalam ajang pemilihan kepala daerah 2015. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Moekhlas Sidik mengatakan, pihaknya tidak dapat menutup kemungkinan adanya rencana koalisi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) jika hal tersebut dapat membawa manfaat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Jika berpeluang menang dalam Pilkada, itu kita pertimbangkan,” katanya usai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra se-Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Sabtu (18/4).

Meski demikian, pihaknya akan tetap memberitahukan kondisi dan perkembangan di daerah kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia juga menuturkan, pihaknya tidak pernah menutup pintu komunikasi dengan KIH. Menurutnya, pendekatan dan pemikiran politik yang dijalankan Partai Gerindra adalah pertimbangan manfaat dan peluang untuk membesarkan partai.

“Membawa faedah dan manfaat atau tidak. Itu yang menjadi pertanyaan,” kata mantan perwira tinggi TNI berpangkat Laksmana Madya tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya mempertimbangkan koalisi dengan KIH jika memang sangat dibutuhkan untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada.

iklan

“Bisa iya, bisa tidak. Itu pun harus melapor dulu kepada Pak Prabowo karena beliau pimpinan,” katanya.(wol/data1)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Iklan