_
Home / Warta / Politik / Jokowi siap jelaskan pencalonan kapolri ke DPR
Istimewa

Jokowi siap jelaskan pencalonan kapolri ke DPR

JAKARTA, WOL – Polemik penunjukan Badrodin Haiti sebagai Kapolri menggantikan Budi Gunawan masih memanas khususnya di DPR jelang uji kelayakan dan kepatutan Badrodin.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo tengah menjadwalkan pertemuan dengan DPR terkait pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

“Jadi saya kira dalam satu atau dua hari ini presiden akan menjadwalkan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini.

Kendati demikian, belum ada arahan dari Presiden Jokowi apakah akan menemui langsung Komisi III atau mengirim utusan sebagaimana pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno.

“Presiden sudah meminta tim menyiapkan bahkan sebelum beliau pergi ke luar negeri dan wapres juga sudah menyiapkan (pertemuan) jadi kita tunggu arahan lebih lanjut dari presiden,” paparnya.

Secara terpisah, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan menyebut, permintaan DPR tak perlu disikapi dengan rumit. Ia berharap agar DPR bisa mendukung pengajuan nama Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi.

“Kalau belum merasa, ya sambil minum teh dijelaskan kan boleh. Kita dukung lah beliau. Jangan recoki dengan hal-hal yang enggak jelas. Kenapa itu saja repot,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Pembatalan itu dilakukan setelah Budi jadi tersangka kasus dugaan gratifikasi di KPK. Sebagai gantinya, Jokowi menyodorkan nama Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri. (data2/mtn)

Check Also

Putra Mahkota UEA Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota Baru

JAKARTA – Pemerintah menunjuk Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.