_
Home / Sports / Lokal / 25 tim Aceh lolos kualifikasi Danone

25 tim Aceh lolos kualifikasi Danone

WASPADA ONLINE

BANDA ACEH – 25 tim Sekolah Sepakbola (SSB) dari 11 daerah kabupaten/kota di Provinsi Aceh sudah memastikan tiket kualifikasi Piala Danone 2015 Regional Aceh. Selebihnya masih dalam proses seleksi.

Penanggung Jawab Kualifikasi Piala Danone 2015 Regional Aceh, Atqia Abubakar didampingi Ketua Panitia Zahirsyah Oemardy, menyebutkan ke-25 tim dimaksud adalah juara dan runner-up di daerah masing-masing.

“Targetnya, Minggu ketiga Maret, prakualifikasi di semua daerah akan tuntas digelar,” kata Zahirsyah baru-baru ini seraya menyebutkan festival sepakbola usia dini Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 Regional Aceh akan bergulir pada 4-5 April mendatang.

Menurut dia, sepanjang pekan ini, sejumlah daerah seperti Bireuen, Banda Aceh, dan Aceh Barat masih menggelar prakualifikasi. “Kualifikasi di tingkat Provinsi akan diikuti 44 tim dari seluruh Aceh,” ujar Zahir.

Disebutkan, ada 16 daerah yang ambil bagian dalam festival sepakbola U-12 ini. Sejauh ini, baru Kabupaten Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, dan Simeulue yang telah menyelesaikan kualifikasi.

Zahir menambahkan, kuota yang diberikan kepada setiap daerah peserta berbeda, karena dilihat dari jumlah partisipasi peserta. “Kalau ada kabupaten/kota yang diikuti banyak SSB maka akan dapat jatah tiga hingga empat tim yang lolos ke kualifikasi provinsi,” urainya.

Editor: Austin TUMENGKOL
(dat06/wol/waspada)

Check Also

48 SSB berebut tiket nasional DNC

MEDAN, WOL – Sejumlah 48 tim sekolah sepakbola (SSB) siap bertanding dalam festival sepakbola U-12 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.